Pemanfaatan Twitter dalam Menyemarakkan “Giveaway”
Siapa di sini yang senang mendapatkan sesuatu secara gratis? Nah, tentunya kalian sudah tahu istilah “giveaway” bahkan pernah mengikutinya. Giveaway merupakan sayembara atau pemberian hadiah atau barang secara cuma-cuma kepada seseorang yang memenangkannya. Selain itu, melansir dari EasyAcc, giveaway merupakan sebuah strategi promosi. Dalam mengadakan giveaway, seseorang atau suatu brand dapat mempromosikan barang mereka. Giveaway sangat identik dengan media sosial atau seseorang dapat dengan mudah menemukan giveaway di media sosial. Contohnya, pemafaatan giveaway melalui twitter.
Di twitter, mulai dari brand hingga siapapun dapat melakukan giveaway yang mana sangat mudah ditemukan dan dijangkau oleh target mereka. Tujuan diadakannya giveaway pun berbeda-beda. Hadiah yang diberikan pun juga berbeda seperti barang, saldo e-wallet dan sebagainya. Misalnya, sebuah brand ternama sering mengadakan giveaway untuk meningkatkan brand awareness yang mana konsumen menjadi akrab dengan brand tersebut sehingga suatu brand dapat dipercaya. Selain itu, giveaway dapat meningkatkan penjualan dan lebih dikenal yang mana suatu brand perlu diingat oleh konsumen melalui adanya penawaran hadiah dengan penjualan untuk mendapatkan penjualan yang meningkat. Bukan hanya itu, strategi ini juga berhasil untuk menggaet follower dan mendapatkan pelanggaan baru. Caranya sangat mudah, dengan memberi rules sesuai yang diinginkan oleh seseorang atau suatu brand seperti wajib follow suatu akun sehingga follower bertambah, retweet supaya dapat tersebar luas sehingga semakin banyak orang yang mengikuti giveaway tersebut, dan sebagainya. Dengan begitu, nantinya akan diundi dengan waktu yang sudah ditentukan atau tanpa batas waktu.
Tidak hanya sebuah brand yang dapat mengadakan giveaway, siapapun pun boleh mengadakannya. Misalnya, seseorang yang mengadakan giveaway supaya didoakan oleh orang-orang untuk mencapai keinginannya. Rulesnya pun sangat simple hanya cukup retweet saja dan diberi batas waktu maka akan diundi. Kembali lagi, ini semua tergantung dari kebijakan yang mengadakan giveaway.
Tak kalah menarik, adapun orang yang mengadakan giveaway karena sudah bernazar dan sedang merasa senang yang mana pasti ada kepuasan tersendiri. Rules yang diberikan pun sangat mudah dan simple.
Nah, itulah berbagai macam ulasan tentang pemanfataan twitter dalam menyemarakkan giveaway yang pastinya sering kita temui yang memiliki manfaat dan tujuan yang berbeda-beda tergantung dari si pemberi giveaway. Gimana? Mau coba?
Comments
Post a Comment