Berawal dari Konten Beauty, Mahasiswa Cantik ini Mampu Bekerja Sama dengan berbagai Brand Skincare Melalui Sosial Media
(Sumber : https://www.instagram.com/nabilnailin/ )
Di era yang sangat modern sekarang, internet merupakan media komunikasi yang hampir digunakan
oleh semua penduduk di muka bumi. Adanya jaringan internet termasuk sosial media sangat memudahkan berkomunikasi dan memberikan sebuah informasi dengan jangkauan yang sangat luas. Apalagi remaja sekarang sangatlah kreatif dalam menggunakan internet. Seperti contoh seorang Youtuber membuat sebuah konten, selebgram melakukan endorse melalui instagram, bahkan aplikasi yang viral sekarang seperti Tik-tok bisa menjadi lapak untuk berjualan dengan harga yang jauh lebih murah dibanding aplikasi lainnya.
Seperti mahasiswa cantik bernama Nabil asal dari Jakarta berhasil bekerja sama dengan berbagai brand skincare dengan cara mempromosikan atau mereview brand tersebut di akun instagram pribadinya. Sedari kecil remaja ini memang gemar dunia kecantikan. Sejak 2017 dia sudah memulai membuat konten beauty seperti Create some make up look.Seiring berjalannya waktu dia mendapat sebuah tawaran dari brand skincare yang meminta untuk mempromosikan produk miliknya. Dan kebetulan saat itu dia sedang tertarik dengan dunia fotografi dimana foto mengandung unsur ke estetikan dan memang dia sangat menyukai dunia beauty.
Tidak hanya tertarik dengan fotografi dan dunia beauty nya, ia juga mendapatkan benefits seperti mendapatkan produk yang telah di reviewnya. Karena keduanya menggunakan sistem full barter. Dimana dari sebuah brand mendapat take video tanpa menggunakan jasa editing dan creator mendapatkan produk secara Cuma-Cuma. Terkadang juga mendapatkan fee sesuai dengan perjanjian. Kerja yang sangat luar biasa diumur yang masih begitu muda. Awal mulanya dia mempromosikan sebuah fashion dan makanan, namun dirasanya memang kurang nyaman, masih bodoamat dengan fashion dan juga kalau mereview makanan susah ditentukan karena memang beda lidah beda rasa. Dia lebih tertarik dengan skincare daripada hal lain, karena sebenernya dia ingin mengulik lebih mendalam apa itu skincare, bahan, karena pada saat itu dia memiliki masalah kulit dan ingin memecahkan permasalahan tersebut.
(Sumber : https://www.instagram.com/nabilnailin/ )
Ia mulai aktif membuat konten sejak awal 2021 dan sekarang telah mempromosikan perpuluh puluhan brand skincare dengan followers yang dirasa bukan sekelas selebgram. Instagram merupakan tempat utama dia melakukan kerja sama, terkadang juga di tiktok untuk jangkauan yang lebih luas lagi, dan sekarang ia mulai terjun ke web site jika suatu brand memintanya untuk mereview di sebuah web site. Intinya sosial media sangat dibutuhkan olehnya.
Tidak hanya itu, memalui sosial media khalayak ramai mampu menerima informasi jika mengalami masalah kulit tanpa harus langsung konsultasi ke dokter dan menghabiskan banyak biaya. Lebih murah dan bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.
Comments
Post a Comment